Pengertian Part Of Speech Pada Bahasa Inggris

Pada bentuk kalimat positif, Verb umumnya diletakkan setelah Subject. Pada contoh susunan kata I enjoy you, kata I berfungsi sebagai Subject, enjoy merupakan Verb, dan you adalah Object. Interjection adalah kata tambahan yang sebenarnya tidak memiliki arti, tidak masuk ke dalam kamus bahasa Inggris. Tapi sering digunakan untuk mengekspresikan perasaan pembacanya. Beberapa contoh interjection yang paling umum digunakan indigenous misalnya well, yep, wow, dan seterusnya. Berdasarkan penggunaannya, verb ada tiga jenis, yaitu infinitive verb, previous verb, dan previous participle verb.

Adjective adalah sebuah jenis kata yang digunakan untuk memodifieri noun atau pronoun, akan tetapi adjective selalu didepannya kata benda dan pronoun. Preposition adalah kata yang digunakan untuk menghubungkan noun, pronoun, atau frasa lainnya yang ada di dalam sebuah kalimat. Kalimat yang membutuhkan preposition jadi tidak memiliki makna jika kehilangan preposisi-nya. Conjunction digunakan untuk menghubungkan dua kata, frasa, klausa, atau paragraf.

Demonstrative pronoun, untuk menggantikan kata tunjuk sesuai dengan jumlah serta jarak. Personal, merupakan pronoun untuk menggantikan kata tunjuk orang, yaitu I, You, We,, They, He, She, It, Them. Nah, article atau determiner ini adalah kata yang menentukan apakah kata benda spesifik atau tidak spesifik, berjumlah satu atau lebih. Relative pronoun, yaitu pronoun yang digunakan untuk menghubungkan klausa.

Demikianlah Penjelasan tentangPengertian, Rumus dan Contoh Component of Speech. Semoga dapat membantu menambah ilmu sahabat IBI (IlmuBahasaInggris.com). Reflexive, untuk menyatakan bahwa subjek menerima aksi dari verb. Contohnya, myself, yourself, ourselves, themselves. Possessive, untuk menunjukan kepunyaan atau kepemilikan, contohnya mine, your, hers, his.

Oleh karena itu, preposisi selalu menjadi bagian dari suatu frasa preposisi. Hampir selalu berfungsi sebagai adjective atau adverb. Ini 8 components of speech dalam bahasa Inggris yang terdiri dari noun, verb, adjective, adverb, preposition, combination, interjection, dan pronoun. Component of speech dalam bahasa Inggris dapat diartikan sebagai bagian-bagian yang membentuk suatu kalimat. Selain itu, part part of speech of speechjuga dikenal dengan sebutankinds of wordatau jenis-jenis kata. Sebenarnya, component of speechini hanya menjelaskan dan mengkategorikan kata-kata sesuai dengan fungsinya.

Uncertain Pronoun untuk menggantikan orang, tempat atau benda secara tidak spesifik, anggotanya ialah Anybody, anything, nobody, nothing, an additional, each, any, both, few lots of, numerous. Personal Pronoun untuk merujuk pada orang atau benda yang spesifik, anggotanya adalah I, you, we, they, he, she, it, me, us, them, him, her. Begitu juga dengan Noun yang dapat dibedakan menjadi Proper Noun, Typical Noun dan Concrete Noun. Oleh karena itu, sangat penting untuk memahami tugas-tugas dan fungsi dari tiap kata dalam bahasa Inggris. Quantifiers juga determiner yang memodifikasi kata benda untuk menunjukkan kuantitasnya. Dalam percakapan sehari-hari, penggunaan interjection adalah untuk menunjukkan reaksi terhadap sesuatu yang memengaruhi emosi kita.

Beberapa referensi hanya menyertakan delapan parts of speech dengan tidak memasukkan interjections. Part of speechini berfungsi untuk menamai orang, tempat, benda, atau ide. Umumnya, noundidahului oleh partikela, an, danthe. atau kata benda digunakan untuk nama orang, benda, hewan, tempat, dan ide atau konsep.

Jenis jenis part of speech

Selain itu, kata benda terkadang memodifikasi kata benda lain untuk membentuk kata benda majemuk. Kebalikan dari transitive verb, menunjukan tindakan namun tidak diikuti dengan straight things.